Sepak Bola Liga Brasil

Sepak Bola Liga Brasil (Liguilla Brasileiro, atau Brasileiras dalam bahasa lokal) adalah liga sepak bola profesional yang membentang dari Rio de Janeiro di Brasil ke Salvador di Uruguay. Liga, yang disponsori oleh pemerintah Brasil, adalah divisi tertinggi sepakbola Brasil, dan terdiri dari tiga liga terbesar di Brasil. Yang paling menonjol adalah Copa Libertadores, yang setara dengan Liga Premier Inggris.

Liga Brasil memiliki sejarah panjang dan bangga, yang kembali ke tahun 1930, ketika negara itu masih merupakan koloni Portugal. Kejuaraan liga Brasil yang pertama dimenangkan pada tahun 1931 oleh Benfica, dan Copa Libertadores diciptakan untuk memberi klub-klub Eropa kesempatan reguler untuk bermain di kompetisi Brasil.

Asal-usul Liga Brasil sama menariknya dengan kepentingannya saat ini, tetapi perkembangannya kurang dikenal. Banyak penggemar olahraga hari ini tidak menyadari hari-hari awal, tetapi sejarah liga cukup menarik sehingga perlu belajar lebih banyak tentang.

Tim Paling Populer

Awalnya, liga Brasil diorganisir di tingkat lokal, dengan harapan memberikan rasa regional pada liga. Secara khusus, Benfica dan Internacional adalah tim paling populer di negara itu, sehingga liga Belo Horizonte, Joao de Janeiro, Salvador, dan Rio de Janeiro dikenal sebagai “Liguilla Brasileiro”. Ini adalah nama liga, dan klub-klub di liga dikenal sebagai “brigada”.

Benfica, bagaimanapun, segera menjadi favorit para pendukung negara, dan Liguilla Brasileiro dinamai “Culpepati” untuk membedakannya dari pendahulunya. Klub-klub di liga kemudian dikenal sebagai “brigada” dari divisi pertama, dan divisi itu dikenal sebagai “brigada”.

Musim resmi pertama liga Brasil dimulai pada 1930, tetapi baru pada pertengahan tahun berikutnya divisi liga berubah nama dan mulai dikenal sebagai “Liguilla Brasileiro de 1930”. Nama itu dipertahankan bahkan setelah musim 1930-1931, ketika Benfica dipaksa menjadi pemerintah oleh pemerintah Brasil, yang memutuskan bahwa itu tidak akan diizinkan untuk mempertahankan namanya jika sudah menjadi anggota liga lain.

Karena Benfica tidak memiliki afiliasi lain dengan liga, musim pertama adalah sukses total, karena klub memenangkan liga dengan dua poin. Benfica kemudian diberi kesempatan untuk bergabung dengan divisi kedua, dan Benfica diberi kesempatan kedua untuk memenangkan gelar, tetapi para pendukung klub tidak yakin bahwa mereka akan berhasil sejauh yang mereka miliki di divisi pertama.

Liga Brasil Sama Baiknya

Musim kedua dari liga Brasil sama baiknya dengan sebelumnya, dengan Benfica memenangkan keempat pertandingan, dan klub memenangkan gelar dengan empat poin. Tim kemudian diberi kesempatan untuk bergabung dengan divisi ketiga, tetapi para penggemar tidak senang dengan perubahan itu dan memboikot divisi pertama. Benfica berhasil kembali ke liga musim berikutnya, dan kali ini mereka berhasil masuk ke Copa Libertadores.

Musim pertama Copa Libertadores adalah salah satu kontroversi besar, dengan Benfica dan Internacional bertengkar di divisi pertama. Tim memenangkan liga dengan dua poin, tetapi Internacional berada di urutan kedua, dan Benfica harus bermain seri di final liga, yang mereka menangkan dengan dua poin. Tim kemudian dipaksa ke final, yang dimenangkan Benfica dengan mudah, mengalahkan Internacional di final dengan dua poin.

Benfica harus memainkan final melawan juara divisi dua Brasil, Fluminense, dan mereka memenangkan final dengan satu poin, yang berarti bahwa Benfica masuk ke final sebagai juara divisi Brasil. Copa Libertadores kemudian diganti namanya menjadi “Continental” dan Benfica diizinkan bermain di Copa Libertadores hingga tahun 1970-an. Klub berhasil bertahan di liga untuk sebagian besar tahun 1970-an, dan Benfica telah memenangkan kejuaraan di keempat tahun berikutnya di liga.

Para pemain Benfica diizinkan bermain di liga selama beberapa tahun, dan mereka dianggap sukses besar selama periode ini. Mereka memenangkan Copa Libertadores dalam empat dari lima tahun terakhir liga, dan menjadi runner up di masing-masing dua tahun terakhir liga. Pada tahun 1970-an, liga Brasil dihidupkan kembali sebagai liga satu divisi, dan Benfica memenangkannya dengan memenangkan kejuaraan di musim pertama liga baru.

Sejak saat itu, liga Brasil telah sangat terkenal di seluruh dunia, dan tim Nasional Brasil telah menjadi kekuatan utama yang harus diperhitungkan. Hari ini, liga adalah tim yang sangat populer dan sukses dan sangat kompetitif.